Role FF

Role FF – Bermain game memang salah satu hal yang sangat menyenangkan ya guys. Terlebih saat ini game mobile telah banyak variasinya. Kamu tinggal pilih genre game apa yang kamu suka, ada semua sekarang ya guys. Jadi kamu punya banyak pilihan untuk memainkan game berjenis apa.

Salah satu game seru yang bisa kamu mainkan adalah Free Fire. Free fire memang merupakan salah satu game yang tengah populer ya guys.

Game bergenre battle Royal ini memang tengah mendapat perhatian penuh dari para player game Indonesia. Tidka hanya di Indonesia, tapi di manca negara juga, Free fire sangat booming dan naik daun, terutama di negara-negara Asia.

Tidak heran sih guys kalau free fire ini mampu menggaet banyak peminat game. Pasalnya, free fire memiliki game play yang sangat seru dan menantang.

Kalau kamu pernah bermain Point Blank, Free Fire ini adalah generasinya atau versi mobilenya.

Selain seru, free fire juga hadir dengan banyak item dan event-event yang keren dengan hadiah yang keren juga. Jadi gak heran jika kemudian, tahun 2020 kemarin, game ini menduduki peringkat pertama game yang paling banyak diunduh di google Play Store.

Ukurannya yang kecil dan grafik yang cukup bagus juga salah satu alasan banyak orang memainkan game ini.

Nah guys, karena free fire ini masuk dalam kategori game yang mengandalkan kerja sama tim, jadi ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Kerja sama ini tidak hanya berupa komunikasi pada saat bermain saja ya. Tapi kerja sama ini juga sangat penting ketika kamu atau tim menentukan komposisi tim yang tepat agar bisa meraih kemenangan.

Untuk itu, tim kamu harus pintar-pintar membagi role atau posisi setiap pemain sebelum turun ke medan perang.

Di free fire ada beberapa role yang bisa di mainkan. Apa saja? Berikut ini aku bakal jelasin nih guys mengenai role ff.

Kalau kamu sedang mencari role ff artinya apa? Tepat banget kamu menemukan artikel ini. So, disimak ya!

Role FF

Role FF
Role FF

Setiap bermain game yang mengandalkan kerja sama tim itu memang harus punya posisi dan peran masing-masing guys, biar kerja sama itu terjalin dengan baik dan tidak ada miss Communications antar pemain. Jadi, tidak akan ada yang namanya rebutan peran guys.

Semua sudah diatur sesuai porsinya. Misal, si A bertugas untuk menyerang, si B bertahan, kamu membantu pertahanan. Ya kurang lebih seperi permainan sepak bola yang memiliki status posisi dan fungsinya masing-masing.

Nah, di game semacam free fire seperti ini juga ada pembagian posisi atau peran loh guys. Jadi tidak asal main dan asal serang bareng-bareng.

Di free fire ini pembagian posisi atau perannya jelas. Ada beberapa peran yang ada di sini. Kalau kamu belum paham peran atau role free fire, aku bakal jelasin nih guys. Disimak ya!

Baca juga : Famas FF

Role di Free Fire

Saat kamu bermain free fire mode squad, kamu nantinya akan di perintah untuk memilih atau menentukan role anggota kamu terlebih dahulu sebelum terjun berperang. Sangat disarankan, untuk membuat role yang berbeda di dalam satu squad.

Hal ini agar tim atau squad kamu memiliki kekuatan yang seimbang dan saling melengkapi. Untuk itu, kamu harus tahu role role yang ada di free fire ini, agar bisa dengan mudah menentukan role yang cocok untuk setiap pemain. Berikut ini ada beberapa role yang Free fire miliki. Di antaranya sebagai berikut.

1. Rusher

Yang pertama ada role Rusher. Rusher ini bisa dikatakan adalah role favorit para pemain free fire. Kenapa ini merupakan role favorit? Karena rusher ini biasanya menjadi ujung tombak squad.

Maka dari itu, banyak yang mengatakan, kalau rusher ini merupakan role yang sangat penting dalam sebuah tim.

Rusher ini sebuah karakter yang berperan sebagai algojo atau eksekutor. Role ini merupakan role yang menjadi pemain pertama untuk maju menyerang.

Kalau kamu berperan sebagai rusher, tanggung jawab kamu terhadap tim, sangat besar ya guys.

Karena jika sorang rusher melakukan sebuah kesalahan, akibatnya akan fatal. Jadi, pemain yang cocok menempati role ini adalah pemain yang bisa tenang, berpikir jernih, dan juga memiliki mental yang kuat.

Rusher juga merupakan role yang harus memiliki teknik mekanik yang bagus. Karena, sebagai Rusher, harus bisa mengumpulkan jumlah kill sebanyak-banyaknya.

Jadi, kalau kamu mendapatkan kill yang banyak, seorang rusher tidak boleh bermain stuck di tempat. Ia harus berani bermain man to man, atau bahkan lebih. Intinya, harus bar bar dan berani guys.

Biasanya, seorang rusher kebanyakan akan mati pertama kali, karena posisinya yang di depan sebagai penyerang.

Tapi, rusher yang baik adalah, rusher yang telah menyelesaikan objek pertamanya yang harus disingkirkan. Objek utama ini tidak lain tidak bukan adalah membunuh anggota tim lawan.

Jika kamu ingin menjadi rusher, kamu harus memiliki skill yang oke dan persenjataan yang memiliki damage tinggi. Senjatanya pun harus banyak. Senjata paling umum dibawa Rusher adalah Shotgun.

Baca juga : Event Free Fire Buruan Beli

2. Support

Role yang kedua adalah Support. Role ini merupakan role yang jarang sekali mau digunakan oleh pemain. Padahal, role support ini perannya juga sangat penting dalam tim.

Memiliki tugas untuk membantu yang lain dan mem-back up teman ketika sedang knock, membuat banyak player merasa role support ini hanya sebagai pemain cadangan.

Padahal tidak seperti itu. Dalam sebuah tim, memang diperlukan yang namanya support ini agar ketika sedang genting, pemain yang berperan sebagai support bisa menyelamatkan timnya.

Karena juka tidak adanya support yang membantu kesulitan tim ketika anggotanya terkena knock, satu tim bisa-bisa langsung dihabisi oleh lawan.

Maka dari itu, role support ini cocok dipakai oleh player yang memiliki reflek bagus dan cepat.

Selain itu, support ini juga bertugas untuk membawa medkits dan juga ammo AR untuk pertempuran di late game. Pemain yang mendapat Role ini harus pemain yang tidak egois dan ambisius.

Karena mereka harus fokus membantu rekannya dari pada mengincar jumlah kill.

3. Shot Caller

Role selanjutnya yang ada di Free Fire adalah Shot Caller. Shot Caller ini bisa dikatakan merupakan role yang lahir dari Rusher.

Jika ingin menetapkan posisi ini, berikan pada pemain yang memiliki keahlian mempin dan membaca situasi pertempuran.

Shot Caller ini seperti gelandang tengahnya sepak bola guys, jadi perannya sangat penting. Bahkan, biasanya Shot Caller ini juga merangkap sebagai leader tapi belum tentu seorang kapten squad.

Tugas dari Shot Caller ini adalah memberi intruksi pada anggota untuk memberitahu kapan harus maju dan kapan tim harus mundur. Pentingnya tugas seorang Shot Caller ini, membuat ia tidak boleh mati duluan.

Nah itu ya guys ulasan aku mengenai role ff kali ini. Semoga bermanfaat buat kamu ya!

Baca juga : Bocoran FF Terbaru

Leave a Comment