Map Free Fire

Map Free Fire – Game merupakan salah satu Objek yang sering dijadikan pelarian beberapa orang untuk menghibur diri dari rasa suntuk ataupun rasa bosan. Tapi, di zaman modern ini, game fungsinya lebih dari itu ya guys, lebih dari sekedar untuk hiburan. Tapi saat ini game seperti sudah menjadi salah satu profesi bagi sebagian orang.

Bahkan, sekarang game telah menjadi di salah satu ladang penghasilan yang bisa dikatakan sangat menjanjikan. Terlebih saat ini game juga sudah masuk ke dalam kategori cabang olahraga yang beberapa tahun lalu sudah dilombakan dalam Asian Games.

Salah satu game populer yang banyak digandrungi oleh orang dan bisa menjadi salah satu ladang penghasilan yakni game free Fire.

Siapa sih yang nggak tahu game free fire, Aku pikir kamu dan kalian semua sudah tahu mengenai game ini.

Game ini merupakan salah satu game yang bergenre Battle Royale yang saat ini tengah naik daun tidak hanya di Indonesia tapi juga mancanegara.

Sebagai salah satu game Battle ground atau Battle Royale populer, free fire punya yang namanya lokasi untuk bertempur guys. Lokasi-lokasi ini, bisa kamu Tentukan dengan cara melihat map yang disediakan oleh Garena.

Setiap Maps ini memiliki kelebihannya masing-masing. Nah, di free fire ini ada 3 Maps yang sangat terkenal yakni Bermuda, kalahari, dan juga Purgatory.

Di sini nanti aku bakal bahas ketiga maps itu ya guys, jadi buat kamu yang ingin mengetahui tentang Maps free fire Bermuda, Kalahari, Purgatory, map free fire terbaru atau map free fire 2020,kamu bisa simak ulasan aku di bawah ini ya guys.

Baca juga: Magic Cube Free Fire

Map Free Fire

Map ini keberadaannya sangat penting ya guys, Karena bagaimanapun juga dalam game battle royal seperti ini, map ini digunakan untuk  melakukan aksi saling tembak dengan musuh.

Selain sebagai tempat bertarung, Map-Map ini juga merupakan tempat yang bisa kamu andalkan untuk melakukan looting.

Looting yakni merupakan kegiatan para player sebelum melakukan aksi tembak. Looting adalah kegiatan mengumpulkan beberapa item senjata yang nantinya bisa digunakan dalam permainan.

Map ini bisa dikatakan selayaknya pulau ya guys, di setiap Map ada bagian-bagian lootingnya sendiri yang bisa kamu manfaatkan untuk mengumpulkan berbagai macam item yang kamu butuhkan sebelum kamu turun ke medan peperangan.

Nah, map di Free Fire ini ada 3 macamnya guys, yakni Purgatory, Kalahari, dan Bermuda.

Buat kamu yang mau tahu lebih lanjut, kamu simak uraian aku di bawah ini.

Map Purgatory

Map Purgatory atau sering disebut juga dengan sebutan map Mad Dog. Map Purgatory ini merupakan map pertama yang dirilis oleh Garena untuk free Fire.

Map ini merupakan Maps free fire yang memiliki ukuran kecil. Karena ukurannya yang kecil inilah membuat para player free fire saat menggunakan map Purgatory ini harus segera bertempur.

Sehingga kesempatan untuk melakukan looting itu sangat tipis guys, karena ukurannya yang kecil membuat kamu harus segera bersedia untuk bertemu dengan musuh dan kemudian bertempur.

Di tahun 2020 map Purgatory ini menjadi map yang paling sedikit dimainkan oleh para player free Fire. Yakni hanya sekitar 3,3 miliyar kali.

Angka ini membuat map Purgatory harus puas Berada di posisi ketiga map yang paling sering digunakan di free Fire. Hal ini tidak mengherankan ya guys karena saat ini Purgatory hanya bisa dimainkan di mode custom game dan ranked.

Tapi guys pada bulan Februari tahun 2020 kemarin Purgatory secara mengejutkan dihapus oleh Garena dari free Fire. Hal ini membuat para pemain sedikit terkejut karena map pertama ini harus dihapus demi menyambut Map baru yakni kalahari.

Alasan map Purgatory ini dihapus karena Garena ingin mempertahankan agar game ini tetap menjadi game yang bisa dimainkan oleh kalangan manapun dengan spesifikasi handphone seperti apapun.

Dengan kata lain Garena enggan menjadikan free fire ini menjadi game eksklusif yang hanya bisa dimainkan oleh mereka yang memiliki spesifikasi ponsel tinggi.

Kenapa hal ini terjadi? Karena jika Garena tetap mempertahankan Purgatory sebagai Map di free fire ini, akan membuat game ini semakin berat guys.

Di suatu artikel dijelaskan bahwa jika free fire hadir dengan 3 map aktif dan berbagai fitur lainnya yang berjalan, maka total memory yang diserap oleh game ini berkisar antara 2 GB atau bahkan bisa lebih.

Oleh karenanya saat Garena merilis map kalahari, mereka harus rela menghapus Purgatory agar ukuran game free fire tidak terlalu memakan storage para playernya.

Karena Mereka menginginkan game free fire ini bisa dimainkan oleh mereka yang tidak bisa memiliki ponsel dengan spesifikasi gahar.

Map Kalahari

Yang keduanya yakni Ada Map kalahari. Map kalahari ini merupakan map kedua yang ada di free Fire.

Beberapa player mungkin menyambutnya dengan excited ya guys, tapi banyak juga player yang ternyata kurang menyambut baik kemunculan map kalahari ini guys.

Alasannya karena map kalahari ini hadir bukan untuk melengkapi map Purgatory, tapi untuk menggantikan map Mad Dog tersebut.

Iya kemunculan Map kalahari ini akan menyebabkan map Purgatory itu dihapus guys. Dan inilah yang membuat beberapa player agak kurang suka dengan kehadiran Map kalahari ini.

Sebelum hadirnya Map kalahari, map Purgatory dan map Bermuda menjadi Map favorit para player karena kedua map tersebut memiliki keunikan dan ciri khasnya tersendiri. Maka ketika salah satu diantara mereka dihapus pastilah membuat beberapa player merasa kehilangan.

Tapi kalau kamu masih ingin merasakan bermain free Fire di map Purgatory kamu bisa bermain di mode Rush Hour sekitar pukul 6-8 malam Waktu Indonesia Barat.

Kamu nggak perlu risau guys, karena map kalahari ini bakal menghadirkan beberapa hal menarik seperti karakter baru bernama Steffie dan mode baru yang Garena beri nama training ground.

Tapi agaknya banyak player yang kurang puas dengan map kalahari ini guys, selain merampas posisi Purgatory yang harus dihapuskan karena kehadiran map ini, Map kalahari juga sering diprotes oleh para player karena dinilai mode training ground yang ada di kalahari meniru mode game Battle ground pesaing free Fire.

Nah buat kamu sendiri gimana? setuju dengan hadirnya kalahari atau memilih map Purgatory untuk kembali bisa dimainkan di mode classic free Fire?

Map Bermuda

Selanjutnya adalah map Bermuda. Map ini merupakan map yang paling banyak dimainkan oleh para player free Fire di tahun 2020 guys.

Di tahun tersebut map Bermuda sudah dimainkan sekitar 29,6 miliar kali. Nggak heran ya guys, karena Bermuda ini memang map yang dianggap sebagai wajah dari free fire itu sendiri.

Kepopuleran Bermuda ini semakin terlihat karena map ini kini hadir dengan beberapa perubahan. Perubahan yang paling kentara di map Bermuda 2.0 ini adalah the peak yang dulunya Jika kamu pemain lama, lokasi ini hanyalah sebuah bukit biasa.

Tapi sekarang lokasi ini telah diubah menjadi gunung. Selain itu lokasi Sentosa juga telah di desain ulang dan diberi nama Yagami Garden, karena lokasi Sentosa ini sekarang memiliki tema Jepang.

Enggak cuma perubahan-perubahan itu guys, di map Bermuda ini kamu juga akan disuguhkan dengan lokasi-lokasi baru seperti hydropower, Akademi, juga fisherman’s creek.

Nah, itu merupakan sedikit bocoran tentang map Bermuda yang akan diperbarui oleh Garena ya guys. Untuk kejelasannya kamu bisa menunggu rilisan resmi dari Garena yang mungkin akan sebentar lagi mereka keluarkan.

Itu ya guys ulasan aku tentang map free fire kali ini. semoga informatif!

Leave a Comment