Booyah Co Id Free Fire Ditutup

Booyah Co Id Free Fire Ditutup – Game Free Fire atau FF emang menjadi game yang bisa dibilang paling terkenal di Indonesia, ya guys. Hal ini dibuktikan dengan FF yang selalu saja menempati posisi 1 di platform Playstore sebagai game laga yang paling banyak didownload atau diunduh.

Ya, meskipun menjadi game yang paling populer di Indonesia, maka bukan berarti hanya berita baik yang mengelilingi game FF.

Yups, bisa dibilang jika cukup banyak berita buruk yang beredar seputar game FF, seperti booyah co id free fire ditutup. Berita buruk seputar penutupan atau penghapusan game FF di Indonesia memang sudah cukup sering beredar, ya guys.

Tentunya berita tersebut cukup mengkhawatirkan bagi pemain game FF sendiri. Hal tersebut yang mendorong banyak player setia FF yang mencari tahu kebenaran dengan mencari informasinya di mesin internet.

Yups, cukup banyak player FF yang memasukkan kata kunci, seperti  Apakah Garena Free Fire akan ditutup, Benarkah Free Fire akan ditutup, Kapan Free Fire ditutup, Apakah Free Fire akan ditutup oleh pemerintah, Apakah Free Fire akan dihapus, dan sebagainya. Lantas apakah benar berita tersebut? Nah, untuk mengetahui faktanya, mari simak ulasan artikel kali ini, guys!

Benarkah Free Fire Akan Ditutup Oleh Pemerintah Indonesia?

Benarkah Free Fire Akan Ditutup Oleh Pemerintah Indonesia
Benarkah Free Fire Akan Ditutup Oleh Pemerintah Indonesia

Kabar seputar penutupan game FF, sebanarnya sudah sering sekali terjadi, guys. Dari tahun 2020 memang sudah sering sekali ada isu tentang penutupan game FF oleh pemerintah Indonesia.

Tapi isu-isu pada tahun 2020 dan sebelumnya sudah dikonfirmasi sebagai hoax oleh pihak Garena Free Fire Indonesia.

Namun, memang faktanya dulu game FF pernah tiba-tiba hilang di Playstore. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2019.

Karena kejadian tersebut, maka pemain game FF tiba-tiba tidak bisa bermain game FF, dan tidak bisa melakukan top up up game FF.

Ternyata kejadian hilangnya game FF di Playstore terjadi karena adanya kesalahan teknis dari pihak Playstore.

Nah, beberapa hari kemudian game FF pun muncul kembali di Playstore, sehingga game FF bisa dimainkan lagi, dan pemain bisa melakukan top up untuk game FF.

Nah, pada tahun 2021 ini ternyata muncul lagi kabar kurang enak seputar game FF.

Ya, dikabarkan jika game FF akan dihapus oleh pemerintah Indonesia pada 18 Juli 2021. Tentunya, mendengar kabar tersebut, pihak Garena Free Fire Indonesia tidak tinggal diam.

Melalui akun Instagram resmi milik Garena Free Fire Indonesia (@freefirebgid), mereka menyatakan bahwa berita yang mengatakan game FF akan dihapuskan pemerintah Indonesia adalah hoax.

“Kami menyatakan bahwa berita itu adalah sebuah HOAX,” tulis akun @freefirebgid pada 25 April 2021 lalu.

Berita penutupan atau pemblokiran game FF di Indonesia bisa saja dipicu karena Emote Push yang ditirukan oleh beberapa oknum saat melakukan ibadah. Oknum tersebut diduga adalah pemain dari game FF.

Pihak Garena Free Fire Indonesia sendiri, sangat menyayangkan tindakan oknum yang melakukan Emote Push saat ibadah. Hal ini dibuktikan dengan status di Instagram Garena Free Fire Indonesia yang menuliskan hal berikut ini:

“Jadi, kapanpun dan dimanapun kalian berada, jangan ditiru ya! Yuk, tetap semangat laksanakan ibadah dengan baik dan benar. Karena ramadan adalah bulan penuh berkah, rajin ibadah pasti Booyah,” tulis akun IG @freefirebgid pada 27 April 2021.

Baca juga : Voucher Game Id FF

Petisi Penutup Game Free Fire di Indonesia

Karena aksi dari beberapa oknum yang melakukan Emot Push saat ibadah, maka hal tersebut jelas memunculkan keresahan masyarakat Indonesia.

Sebab, bagaimana pun juga saat ibadah memang harus dilakukan dengan khusyuk dan sesuai dengan aturan.

Kejadian Emote Push pun memunculkan beberapa petisi yang meminta untuk game FF agar dihapus di Indonesia.

Pada halaman Change.co ada dua petisi penghapusan game FF. Salah satu bunyi petisi tersebut adalah “Perbaiki Game Free Fire karena Merusak Akhlaq Generasi Penerus Indonesia”.

Bahkan ada salah satu petisi yang meminta agar MUI dan Kominfo untuk memblokir game FF ini, guys.

Ya, meskipun pihak Garena Free Fire Indonesia telah memastikan bahwa kabar penghapusan game FF di Indonesia adalah hoax, tapi bukan tak mungkin juga jika game ini diblokir oleh pemerintah Indonesia.

Maka dari itu, sebagai pemain game FF, ada baiknya kamu jangan melakukan hal yang bisa menimbulkan kejadian yang tidak dinginkan. Seperti melakukan Emote Push saat ibadah.

Hal ini jelas dilarang, ya guys. Mari jaga citra baik pemain game FF. Kan pasti akan sedih juga jika game kesayangan kamu ini malah diblokir karena ulah pemain game FF itu sendiri.

Sebenarnya ada beberapa faktor kuat yang membuat game FF ini tidak akan diblokir, asal pemain game enggak rusuh.

Nah, berikut adalah beberapa faktor yang menjadikan game ini tidak dihapus atau diblokir pemerintah Indonesia.

Baca juga : Atrasis FF Diamond

Faktor Pendorong Game Free Fire Tidak Diblokir Pemerintah Indonesia

Game Free Fire atau FF menjadi salah satu game yang cukup terkenal di Indonesia.

Sebagai game terkenal, kabar miring seputar pemblokiran game FF memang sering terjadi.

Tapi kamu tahu enggak sih, kalau ada faktor yang menjadikan game ini tidak akan diblokir oleh pemerintah Indonesia? Nah, berikut adalah faktornya.

1. Melahirkan Top Player FF

Sebagai game yang terkenal, maka game ini tentunya banyak sekali dimainkan oleh gamers Indonesia. Bahkan sampai sekarang ini, sering sekali diadakannya turnamen game FF.

Termasuk turnamen internasional. Nah, tim e-sport FF Indonesia pun cukup sering mengikuti turnamen FF internasional, lho guys.

Tentunya keikutsertaan tim e-sport FF Indonesia jelas menjadi jembatan agar negara Indonesia lebih dikenal di kancah internasional, ya.

Yups, bisa dibilang jika game FF sampai sekarang ini banyak melahirkan pro player FF yang bisa mengharumkan nama baik bangsa Indonesia.

Baca juga : Reward FF 2021.com

2. Game Free Fire Didukung Oleh Pemerintah Indonesia

Selain melahirkan pro player FF yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia, game FF pun didukung oleh pemerintah Indonesia, lho guys.

Hal ini dibuktikan saat teruname Piala Presiden tahun lalu. Yups, game FF masuk menjadi satu cabang olahraga e-sport yang ditandingkan.

Keikutsertaan FF dikarenakan pengembangan game FF memiliki komitmen yang tinggi untuk mengikuti setiap aturan-aturan pemerintah Indonesia.

Itulah beberapa faktor pendukung agar game FF tidak diblokir pemerintah Indonesia. Selain itu, game FF juga menjadi salah satu game yang cukup sering mengadakan event menarik.

Nah, dari event inilah pihak Garena Free Fire sering membagikan hadiah kepada pemain yang mengikuti event tersebut.

Mulai event berhadiah diamond FF, sampai kode redeem FF yang bisa ditukarkan dengan item game FF.

So, sebagai pemain game FF, jangan sampai kamu malah melakukan hal yang bisa membuat game FF ini terancam diblokir oleh pemerintah Indonesia.

Jangan lupa juga dengan kewajiban kamu sebelum mulai main game FF, seperti beribadah terlebih dahulu dan mengerjakan tugas terlebih dahulu sebelum bermain game.

So, sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga : Nicoo ff

Leave a Comment