Daftar Aplikasi Dating Populer

Aplikasi Dating – Siapa nih yang sering diceng-cengin teman-temenya karena kelamaan jombol alias enggak punya pasangan? Duhh, pasti rasanya sedih dan sebel ya, kalau diceng-cengin temen-teman nongkrong gara-gara hal itu. Padahal nih, cari pasangan tuh tak semudah membalikan telapak tangan ya, guys. Belum lagi kalau kamu memiliki kriteria khusus akan pasangan mu nanti, bakal tambah susah nih, buat menemukan yang pas dihati.

Nah, guys di era yang serba digital seperti sekarang ini, kamu bisa cari pasangan lewat dunia maya, lho! Ehh seriusan? Jelas serius dong ya. Yups, sekarang ini banyak sekali aplikasi dating. Nah, aku udah merangkum beberapa daftar aplikasi dating populer nih, untuk kamu semuanya.

Jadi jangan sedih lagi ya, kalau diceng-cengin temen, sebab dengan aplikasi dating ini, kamu mungkin saja bisa menemukan pasangan yang cocok, atau sekadar menemukan teman cocok.

Langsung aja yaa, ini dia aplikasi dating populer yang ada di Indonesia.

Daftar Aplikasi Dating Populer di Indonesia

Tak ada yang mau hidup sendiri sampai tua nanti, iya enggak guys! Ya, meskipun teman kita banyak, tapi tentu saja seorang pasangan yang mau menemani kita sampai tua tetap akan diperlukan.

Nah, jika kamu memang ingin hidup ditemani pasangan yang selalu mengerti kamu, maka mulai dari sekarang kamu harus memulai pencarian tersebut.

Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk dapat menemukan pasangan ideal kamu, salah satunya kamu bisa saja mencoba aplikasi dating.

Nah, berikut ini aku merekomendasikan beberapa aplikasi dating populer yang bisa kamu gunakan untuk menemukan pasangan ideal kamu.

Langsung saja yuk, disimak guys!

Tinder

Nah, pasti kamu sudah enggak asing lagi nih sama aplikasi dating pertama ini. Yups, bener banget Tinder bisa dibilang menjadi aplikasi dating yang populer di kalangan orang dewasa Indonesia yang sedang mencari pasangan.

Iklan Tinder memang sering banget muncul di mana-mana, dari di Youtube, Facebook, dan bahkan Twitter.

Tak heran deh, karena iklan-iklan yang sering muncul tersebut membuat banyak orang yang penasaran dan malah menginstal aplikasi tersebut.

Eh, tapi yang membuat tinder terkenal bukan cuma gara-gara iklanya kok. Jadi nih, Tinder ini merupakan aplikasi dating yang mudah banget untuk digunakan.

Jadi, kalau kamu suka dengan seseorang pengguna, maka kamu bisa menggeser ke kanan, jika kamu tak tertarik dengan seseorang di tinder maka kamu tinggal geser ke kiri.

Lalu jika orang yang kamu suka, balik menyukai profilmu, maka selamat kalian saling match alias cocok.

Langsung saja deh, mulai obrolan kalian dengan fitur chat yang tersedia di Tinder.

Jika memungkinkan, kamu bisa nih ketemu langsung dengan calon pasangan kamu.

Tinder Lite
Tinder Lite
Developer: Tinder
Price: Free
‎Tinder - Dating & Meet People
‎Tinder - Dating & Meet People

Tantan

Selaian Tinder, ada juga Tantan. Yups, bener banget guys, Tantan juga menjadi aplikasi dating populer yang tak kalah terkenal dengan Tinder.

Cara kerja aplikasi ini juga hampir sama dengan Tinder. Kamu perlu mencari orang yang match sama kamu untuk dapat mengobrol.

Jadi nih, kamu tak akan dipasangankan dengan sembarang orang, untuk itu tenang saja sebab hanya orang yang kamu suka dan match saja yang bisa ngobrol dengan kamu.

Sama juga dengan Tinder, kamu bisa menggeser profil seseorang ke kanan jika kamu menyukainya, jika tidak suka geser saja ke kiri.

Hal yang cukup unik dari Tantan adalah fitur Break the Ice, dengan fitur ini, nantinya Tantan akan memberikan 10 pertanyaan kepada kamu dan pasangan kamu di aplikasi Tantan untuk mnengenal.

Bumble

Sedikit berbeda dengan Tinder dan Tantan, Bumble adalah aplikasi dating yang mendorong wanita untuk bergerak duluan dalam mencari jodoh.

Haa gimana tuh maksudnya? Jadi tuh gini, guys, di Bumble yang boleh mengirim pesan duluan setelah match adalah si wanita.

Si wanita didorong untuk mengirim pesan terlebih dahulu dalam waktu kurang lebih 24 jam. Nah, jika si wanita ini tak mengirim pesan juga, maka koneksi antara pria dan wanita tersebut akan hilang atau terputus.

Tapi nih, jika si pria memang benar-benar tertarik dengan si wanita, maka si pria bisa memperpajang waktu pengiriman pesanannya hingga sang wanita mau mengirimkan teks pesan.

Bumble juga menyediakan fitur Backtrack, dengan fitur ini jika kamu tak sengaja geser kanan, maka kamu bisa membatalkannya.

OkCupid

Selanjutnya ada Okcupid sebagai aplikasi dating yang dapat kamu gunakan, guys. kamu bisa menemukan pasangan kamu berdasarkan lokasi, jarak, dan bahkan bisa berdasarkan spesifikasi tertentu, seperti bedasarkan makanan kesukaan, hobi, agama, serta film favorit, guys.

Jadi nih, kamu bisa mencari pasangan yang sesuai dengan agama, bahkan hobi yang sama dengan kamu, lho guys.

Menggunakan OkCupid juga mudah, tak jauh berbeda dengan Tinder, kamu bisa memberikan like pada profil orang yang kamu suka, lalu mulai lah obrolan kamu.

Nah, jika kamu ingin lebih akurat lagi dalam mencari pasangan, maka kamu bisa berlanggan aplikasi ini. Iya, bener banget guys, OkCupid juga menyediakan fitur berbayar.

Dengan fitur ini, kamu nantinya bisa mengetahui siapa yang melihat profil kamu, dan bisa juga untuk mengetahui siapa saja yang mengirimkan likes untuk kamu.

‎OkCupid: Online Dating App
‎OkCupid: Online Dating App
Developer: OkCupid
Price: Free+

BeeTalk

Selanjutnya ada BeeTalk nih, guys. Penggunaan BeeTalk juga hampir sama seperti aplikasi dating sebelumnya, kamu bisa mencari dan melihta-lihat profil dari pengguna lainnya, jika kamu suka dengan pengguna lain di BeeTalk, maka kamu bisa langsung berteman tanpa harus menunggu match atau calon pasanganmu balik menyukai kamu.

Yups, tak harus menunggu match dulu untuk memulai obrolan dengan pengguna lain yang kamu sukai, guys.

Ada hal unik juga dari aplikasi BeeTalk ini, guys, jadi jika kamu ingin mencari dan terhubung dengan pengguna lainnya, maka kamu bisa nih, menggoyang-goyangkan smartphone kamu.

Dengan menggoyang-goyangkan smartphone kamu, maka BeeTalk akan bekerja mencari pengguna lain di sekitar kamu yang memilki minat sama seperti kamu, guys.

Nantinya, BeeTalk akan menampilkan profil dari orang-orang yang jaraknya paling dekat dengan tempat kamu berada.

Nah, jika ada pengguna yang jaraknya hanya beberapa meter saja dari kamu, maka BeeTalk akan memberitahukan hal itu kepada kamu.

Jadi nih, kamu bisa langsung ketemu saja dengan pengguna BeeTalk tersebut.

Selain itu, jika jarak orang terdekat dengan kamu, berjarak 500 meter, maka BeeTalk pun akan memberitahukan hal tersebut kepada kamu, guys.

Match

Match sebenarnya sudah ada terlebih dahulu dari pada Tinder. Tapi awalnya Match hanya berbentuk situs pencarian jodoh saja.

Nah, sekarang ini, Match hadir dalam bentuk aplikasi untuk IOS dan Adroid, guys.

Aplikasi ini akan memunculkan sejumlah Matcher (pengguna Match) yang sesuai dengan kriteria kamu, guys.

Jika ada yang benar-benar cocok dengan kamu, maka kamu bisa nih, mengirimkan ‘Wink’ sebagai tanda kamu tertarik dengan pengguna lain tersebut.

Match juga biasanya hanya menampilkan pengguna lainnya yang jaraknya tidak terlalu jauh dari keberadaan kamu, guys.

Selain itu, aplikasi dating ini juga menawarkan fitur berlanggan yang tentunya akan berguna untuk kamu yang ingin serius dalam mencari pasangan di aplikasi ini.

The app was not found in the store. 🙁

Hinge

Hinge juga menjadi salah satu aplikasi dating yang aku rekomendasikan untuk kamu. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu perlu log in dengan facebook, sebab Hinge mengambil data dari teman-teman facebook untuk membuat koneksi baru dengan kamu, guys.

Tak jauh berbeda dengan Tinder, dengan Hinge pun kamu perlu geser ke kanan untuk menyukai pengguna lain yang menurut kamu menarik, dan geser ke kiri juga untuk menyingkirkan pengguna lain yang kurang menarik di mata kamu.

Untuk memulai obrolan, kamu tinggal menunggu saja ada yang match dengan kamu, guys.

Jika ketemu pengguna yang match dengan kamu, maka saran aku sih langsung saja memulai berkenalan dan mengobrol berbagi topik yang menarik.

Ada hal lain nih yang menarik dari Hinge, di Hinge kamu sebagai pengguna tak hanya mengisikan kelebihan kamu saja, tapi juga mengisi kekurangan kamu juga nih, guys.

Yups, bener banget nih dengan mengisi kekurangan yang ada pada diri kamu di profil, maka kamu bisa tahu juga seseorang yang bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan kamu.

Sebab tidak ada manusia yang sempurna, guys. Mencari pasangan tak hanya menerima kelebihannya saja, tapi bisa menerima kekurangan dan saling melengkapi, iyakan guys?

Hinge - Dating & Relationships
Hinge - Dating & Relationships
Developer: Hinge, Inc.
Price: To be announced
‎Hinge: Dating & Relationships
‎Hinge: Dating & Relationships

Setipe

Dari tadi aku udah merekomendasikan beberapa aplikasi dating buatan luar negeri, nah sekarang giliran aplikasi dating buatan dalam negeri, guys!

Setipe adalah aplikasi dating buatan dalam negeri yang tak kalah dengan aplikasi dating buatan luar negeri, nih guys.

Tak jauh beda dengan aplikasi dating lainnya, Setipe pun juga menawarkan kamu untuk log in dengan Facebook.

Sebab nih, dengan log in menggunakan Facebook maka Setipe ini bisa mencarikan pasangan yang pas dengan kamu tentunya.

Untuk pertama kali penggunaan Setipe, kamu perlu mengisi formulir profil nih, guys. Tak hanya data diri seperti nama, umur, dan alamat saja yang kamu isikan.

Jadi di Setipe ini kamu juga perlu mengisikan tentang kriteria pasangan, bahkan ada juga pertanyaan untuk mengetahui kepribadian kamu, guys.

Nantinya Setipe akan mencarikan pengguna lain yang sesuai dengan kriteria kamu, jika kamu suka maka kamu bis memilih tanda ‘Hati’, jika tidak maka pilih saja tanda ‘X’, guys.

Setipe juga menyediakan fitur layanan VIP nih, dengan layanan VIP ini kamu bisa menemukan pasangan yang benar-benar cocok dengan kamu, bahkan bisa diajak untuk ke jenjang serius, seperti menikah.

Setipe
Setipe
Developer: Setipe.com
Price: Free

Taaruf Id

Selain Setipe, ada juga Taaruf ID yang merupakan aplikasi online dating buatan dalam negeri Indonesia, guys. Tenang saja meskipun namanya Taaruf ID, bukan berarti kamu yang non-muslim tidak dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari pasangan, kamu tetap bias mencari pasangan dengan aplikasi ini, kok meski kamu bukan muslim.

Namanya juga Taaruf ID, maka pengguna aplikasi ini memang disarankan untuk orang yang sebenarnya udah siap nikah, tapi belum ketemu aja nih, sama jodohnya.

Sebab nih, dalam hukum Islam emang enggak boleh lama-lama juga dalam menjalani proses pengenalan alias proses taaruf.

Tak hanya itu saja guys, aplikasi ini pun menghimbau penggunanya yang akan bertemu langsung untuk membawa seorang teman atau wali.

Jadi nih, kalau kamu mau bertemu dengan pasangan kamu di Taaruf ID, maka kamu bisa mengajak teman kamu untuk menemani kamu saat bertemu dengan calon jodoh kamu, guys.

Kalau menurut aku sih, ini malah hal yang bagus juga guys, sebab kamu memang perlu hati-hati dalam bertemu dengan orang yang baru kamu kenal, guys.

Gimana nih, tertarik tidak untuk menggunakan aplikasi dating yang berdasarkan anjuran agama Islam ini? untuk kamu seorang muslim mungkin aplikasi dating ini sangat cocok untuk digunakan, ya guys.

Badoo

Selanjutnya ada Badoo yang menjadi aplikasi dating yang bisa kamu gunakan dalam mencari jodoh atau sekadar mencari teman nih, guys.

Yang lebih kerennya dari Bandoo adalah kamu bisa saja nih, bertemu orang baru tak hanya dari dalam negeri tapi juga laur negeri, guys.

Aplikasi ini pun akan sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki teman atau bahkan pasangan dari luar negeri, guys. jadi kapan lagi nih, bisa berteman dan menikah dengan orang luar negeri?

Oh iya, penggunaan aplikasi ini juga cukup mirip dengan aplikasi dating lainnya, kamu bisa memilih pengguna lain yang kamu suka.

Tanpa menunggu saling match, kamu bisa langsung menjadi teman pengguna tersebut dengan aplikasi ini.

Jika memang ada yang cocok dengan kamu, ajaklah ngobrol, dan mungkin bisa juga kamu bertemu langsung dengan pengguna tersebut, guys.

Nah, uniknya lagi aplikasi ini tak hanya menawarkan fitur chat, Badoo juga menawarkan fitur video call, lho guys.

Temukan pasangan yang sesuai dengan selera dan minat kamu dengan aplikasi bandoo ini, guys. Badoo pun menawarkan fitur premium berbayar, dengan fitur pelayanan tersebut bisa saja kamu akan lebih cepat menemukan jodoh kamu.

Badoo — Aplikasi Dating
Badoo — Aplikasi Dating
Developer: Badoo
Price: Free

BeeChat

Tarakhir ada BeeChat. Yups, BeeChat juga menjadi aplikasi dating yang dapat kamu gunakan untuk mencari teman kencan nih, guys.

Sama dengan aplikasi dating pada umumnya, kamu perlu mencari pengguna yang match dengan kamu untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, seperti tahapan chat dan tahapan lainnya, guys.

Jika salah satu pihak tak menyukai, maka tentunya perkenalan tak akan dilanjutkan alias batal, guys.

Dengan aplikasi BeeChat ini, kamu bisa menemukan pasangan kamu sesuai dengan batasan-batasan kriteria yang sudah kamu tentukan sendiri, guys. Kamu pun bisa mencari teman diri area terdekat dengan kamu.

Tak hanya itu, dengan BeeChat kamu pun bisa membagikan foto-foto indah atau video pendek untuk perkenalan diri kamu, guys.

Oh iya, guys pada aplikasi ini ada fitur pengaduan. Jadi nih, jika kamu menemukan gambar pornografi atau gambar foto yang tak pantas pada profil seseorang pengguna, maka kamu bisa menekan sudut kanan atas untuk melapor.

Hal ini dilakukan, sebab BeeChat memang ingin mencarikan pasangan untuk orang-orang yang lanjang, guys.

Jadi tertarik tidak nih, untuk menggunakan aplikasi dating online di atas? Jika tertarik kamu bisa download di Play Store ya guys!

Tapi saran aku sebelum download, kamu perlu membaca semua ulasan atau komentar dari pengguna lainnya, agar kamu lebih tahu lagi kelebihan dan kekurangan aplikasi tersebut, selain itu agar kamu bisa menemukan aplikasi dating online yang benar-benar cocok dengan kamu.

Satu lagi dari aku, kamu harus tetap hati-hati ya, dalam mencari pasangan di aplikasi dating online.

Sebab tak sedikit juga yang menjadi korban penipuan dari oknum yang menyalah gunakan aplikasi dating online.

Oke deh sekian dari aku, dan sampai jumpa lagi!!

Leave a Comment